Jenis Batu Akik Junjung Drajat

Batu Akik Junjung Drajat merupakan pamor atau motif dari batu akik. Biasanya motif seperti ini banyak kita temukan pada batu akik Sulaiman. Keunikan lain dari jenis batu akik ini terletak pada pamor batu yang memiliki garis mirip segitiga berlipat.

Pada beberapa jenis lain, junjung drajat bisa berupa gambar garis pita melintang dengan warna bervariasi sehingga batu ini tampak indah. Batu Sulaiman sendiri termasuk batu dengan tingkat kekerasan 7 skala Mohs.

Batu akik “berlapis” atau juga disebut batu pangkat tentara karena coraknya seperti itu. Batu akik junjung derajat terdiri dari bebera varian warna, antara lain ada batu yang berwarna Orange, Hitam , dan Hijau. Dan yang paling mahal adalah yang berwarna Orange.




Jenis Batu Akik Junjung Drajat

Selama ini, batu Sulaiman memang identik dengan bermacam corak dan serat alami sehingga namapun bermacam-macam. Misalnya Sulaiman daud, wulung, madu, mata, pancawarna, junjung drajat, kurung, susu, hitam, kuning, hijau, biru, dan emas.

Dari sekian pamor yang dimiliki batu Sulaiman, jenis junjung drajat bisa dikategorikan mahal, jika dibandingkan kualitas batu yang sama. Semakin bagus pamor yang dimiliki maka akan semakin mahal harganya. Pamor junjung drajat merupakan salah satu pamor batu Sulaiman yang paling populer dan menjadi incaran kolektor.

Jenis Batu Akik Junjung Drajat


Batu junjung drajat terdiri dari beberapa jenis batu , antara lain yang paling teresohor adalah jenis sulaiman junjung drajat. Batu junjung drajat mengandung mineral kristal yang menyebabkan batu ini dapat tembus cahaya .

Batu akik “berpangkat” ini memiliki pasaran harga sekitar 300 ribuan. Dan jika lapisan pada Batu Akik Junjung Drajat mencapai 7 lapisan atau tingkat, harganya akan semakin tinggi.

Jenis Batu Akik Junjung Drajat

Posting Komentar untuk "Jenis Batu Akik Junjung Drajat"