Popularitas Batu Akik Red Baron dari Pacitan

theakik - Batu Akik Red Baron dari Pacitan biasanya dibandrol antara ratusan ribu rupiah hingga juta-an rupiah. Jenis batu red baron atau red carnelian memang di yakini yang terbaik di kawasan Pacitan - Jawa Timur. Sehingga pemerintah setempat menjadikannya ikon Kabupaten Pacitan.

Berbagai kompetisi batu akik kerap kali melibatkan batu akik ini. Popularitas ini ternyata dibarengi dengan oknum nakal yang mencoba memalsukan produk batu akik ini. Sehingga bagi Anda yang berminat memilikinya, harus hati-hati saat membelinya.

Nama akik red baron di yakini berhubungan dengan rampat asalnya, yaitu Sungai Maron. Sungai ini berada di Desa Dersono yang secara administratif termasuk dalam wilayah Kecamatan Pringkuku. Para pecinta dan kolektor batu akik memang sangat terpesona dengan warna merah yang ditampilkan batu akik red baron ini. Pancaran merahnya memang sangat memikat, dengan tingkat kekerasan 7 dalam sekala Mohs.

Seiring dengan penambangan, maka keberadaan batu mulia ini di alamnya semakin langka. Terkadang di kawasan lain muncul pengakuan terhadap batu akik ini. Sehingga menganggapnya sebagai batu red baron bermutu super.  Memang warna merahnya sangat pekat, bisa tembus cahaya dan mempunyai daya tarik tersendiri. Termasuk tingkat kekerasannya sama dengan batu red baron asli. Pembedanya dengan batu akik red baron yang asli adalah kualitas pengkristalan. Jadi untuk memastikan yang asli, Anda harus waspada.


Popularitas Batu Akik Red Baron Pacitan

Popularitas Batu Akik Red Baron Pacitan

Popularitas Batu Akik Red Baron Pacitan

Demikianlah ulasan singkat tentang Popularitas Batu Akik Red Baron dari Pacitan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Popularitas Batu Akik Red Baron dari Pacitan"