Batu Kalimaya | Black Opal Banten Terpopuler di Indonesia

Batu Kalimaya | Black Opal Banten Terpopuler di Indonesia ~ Batu kalimaya sebenarnya banyak sekali jenisnya. Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas batu Kalimaya Black Opal yang ditemukan di daerah Banten Jawa Barat ini jenis yang paling popular di Indonesia.

Kalimaya Black Opal banyak di buru orang. Anda bisa mendapatkan batu jenis ini baik yang masih mentah maupun yang sudah jadi berupa batu indah berkilau karena sudah di poles. Dari pemotongan dan pemolesan inilah anda bisa tahu keindahan yang sebenarnya dari batu Opal Kalimaya.

Batu Black Opal Kalimaya adalah sejenis batu permata yang banyak di cari orang. Bila anda ingin memiliki batu Opal berasal dari banten ini anda bisa membelinya dari tangan para kolektor. Bila anda beruntung anda akan mendapatkan batu Opal yang asli dan indah.

Namun demikian bila anda tidak terlalu faham dengan batu permata anda di sarankan untuk bertanya kepada yang mengerti batu. Jangan sampai anda tertipu dengan batu Opal yang berkualitas rendah.

Batu Opal yang indah kadang memiliki beberapa warna. Batu Black Opal memang di tambang dan di temukan di banten. Namun demikian ada beberapa negara yang juga penghasil batu Opal. Negara Negara tersebut adalah Meksiko, Australia, India dan Mesir.

Batu Black Opal biasanya di gunakan sebagai cincin, namun demikian tidak menutup kemungkinan untuk di gunaan sebagai liontin. Harga batu Opal bisanya sangat bervariasi. Bagaimanapun juga batu Opal bisa di kategorikan sebagai benda antik.

Bila seseorang sudah suka dengan batu tersebut biasanya dia akan mau mengeluarkan uang dengan jumlah yang fantastis. Batu black oval kelas satu biasanya sangat indah. Tentu saja yang seperti ini harganya akan lebih mahal dari batu Opal lainya

Batu Kalimaya | Black Opal Banten Terpopuler di Indonesia

Batu Kalimaya | Black Opal Banten Terpopuler di Indonesia

Batu Kalimaya | Black Opal Banten Terpopuler di Indonesia


Semoga ulasan Batu Kalimaya | Black Opal Banten Terpopuler di Indonesia bisa bermanfaat bagi kita semua. Semoga wawasan anda akan batu permata manjadi bertambah.

Posting Komentar untuk "Batu Kalimaya | Black Opal Banten Terpopuler di Indonesia"