Cincin Batu Akik Tapak Jalak

Cincin Batu Akik Tapak Jalak ~ Bagi pecinta batu akik mungkin sudah sangat familiar dengan jenis batu tapak jalak atau batu dengan motif yang unik. Batu ini memiliki ciri garis melintang berbentuk tanda "plus + "pada bagian atas batu sehingga terkesan sangat unik dan menarik untuk dijadikan perhiasan.

Nama pada batu ini ‘Tapak Jalak’ bukan terletak pada karakter dan kristal batu melainkan lebih pada motif atau gambar sebagai ciri khasnya. Warna bisa bervariasi ada yang merah kuning, coklat, putih, hijau atau warna lain yang memiliki garis lurus dan melintang seperti "tanda tambah +" sebagai ciri untuk bisa disebut batu cincin tapak jalak.

Batu dengan motif seperti ini sudah sangat populer dikalangan pecinta dan banyak dipakai sebagai mata cincin, namun sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai macam perhiasan terlebih jika batu itu memiliki corak bening dan mengkristal tentu akan sangat cantik untuk dibuat permata seperti liontin atau perhiasan model lainnya.


Ciri Batu Tapak Jalak Asli
Sama dengan batu akik pada umumnya, jenis batu ini tentu ada yang sentitis, jika ingin benar-benar mendapatkan yang asli sebaiknya berhati-hati saat akan membeli disamping batu ini cukup langka juga harga yang ditawarkan biasanya sangat mahal

Untuk membedakan keaslian batu ini juga sama dengan batu permata pada umumnya perlu pemeriksaan laboratorium untuk memastikan bahwa batu itu benar-benar asli, tapi biasanya batu asli dengan yang sentitis bisa dibedakan secara kasat mata.

Harga Batu Tapak Jalak bisa mencapai jutaan bahkan bisa puluhan juta rupiah tergantung kesepakatan antar pembeli dan penjual karena pada umumnya batu akik tidak memiliki harga standar dan secara umum didasarkan pada rasa suka, semakin menarik batu itu tentu harga akan semakin mahal, terlebih untuk batu yang dianggap unik dan bertuah.

Cincin Batu Akik Tapak Jalak

Cincin Batu Akik Tapak Jalak

Cincin Batu Akik Tapak Jalak

Posting Komentar untuk "Cincin Batu Akik Tapak Jalak"