Ada 3 Cara Mudah Menguji Batu Bacan Asli atau Palsu

theakik ~ Menguji keaslian Batu Bacan sangatlah penting, agar Batu Bacan yang kita beli benar-benar asli. Bagaimana caranya?

Ada 3 Cara Mudah Menguji Batu Bacan Asli atau Palsu

Pahami 3 Cara Sederhana Menguji Keaslian Batu Bacan berikut ini:

1 Batu Bacan jenis apapun memiliki kekentalan batu 7.6 Mohs. Hanya jenis Intan dan Jamrud yang berada di atasnya. Keaslian Batu Bacan ada pada kekuatannya bahkan Batu Bacan bisa mengalahkan kekuatan batu giok dari China. Batu Bacan sangat kuat, dibenturkan dengan batu lain, dibanting ke lantai, atau ditimpuk batu biasa, Batu Bacan tidak akan pecah.

Jangan ragu menguji keaslian Batu Bacan dengan membenturkan, menghempaskan, karena Batu Bacan hanya akan rapuh jika didominasi oleh kapur.

2 Batu Bacan memiliki motif dan ciri khas sesuai dengan jenisnya. Khas batu bacan adalah tembus sinar kecuali Batu Bacan itu adalah Batu Bacan biasa yang masih butuh proses. keaslian Batu Bacan pada motifnya.

Usahakan membandingkan banyak batu cincin dengan Batu Bacan asli agar bisa membedakan motif Batu Bacan itu dengan jelas.

3 Batu Bacan juga disebut batu hidup. Artinya, Batu Bacan akan berubah warna dan bentuk seiring waktu. Jika Anda menemukan Batu Bacan yang sudah selesai masa proses, maka seiring waktu motif dan warna dari Batu Bacan itu akan berubah. Jika tidak, itu jelas Batu Bacan palsu.

Dari ketiga pemahaman sederhana mengenai Batu Bacan tadi, maka menguji keaslian Batu Bacan ada pada kekuatannya, motifnya, dan perubahannya.

Silahkan berimprovisasi cara mengujinya, apakah dengan cara alami atau modern. Cara alami misalnya dengan membenturkan, menghempaskan, menyinari dengan senter, atau cara lain. Cara modern, silahkan uji di laboratorium.

Demikian artikel kami tentang Ada 3 Cara Mudah Menguji Batu Bacan Asli atau Palsu semoga bermanfaat bagi anda. silahkan share agar teman sahabat dan saudara kita juga bisa tau. THx.

Posting Komentar untuk "Ada 3 Cara Mudah Menguji Batu Bacan Asli atau Palsu"